PANDUAN WORDPRESS LENGKAP, Tutorial Wordpress Gratis - Belajar Web Design Wordpress sampai selesai

Selamat bertemu kembali dengan saya para sahabat yang pintar semua nee,, pada Tutorial Wordpress Offline yang sekarang ini, saya akan membahas membuat tampilan awal untuk theme kita atau dikenal dengan Layouting begitulah kata para master dan mastah sekalian.

Saya menyinggung kata Offline diatas ini karena theme yang kita buat saat ini adalah secara offline yakni di Localhost bukan di Hosting / Cpanel Online, karena jika kita membuat online selain pemborosan pada space dan band juga akan mendapatkan skor Jelek dari Google, karena akan menimbulkan banya BUG, Error, DLL.


Tutorial Wordpress Pemula sangat cocok sekali bagi pemula sepertis saya ini, jika suatu saat ada master atau guru saya yang berkunjung ke blog ini, mohon jangan sungkan sungkan membagikan materi dan penjelasan kepada kami, baik melalui Kolom Komentar atau langsung kepada Saya, OKE Terimakasih..

Oke sekarang Kita Lanjutkan Tutorial Wordpress Tutorial Indonesia, Pada perjumpaan yang pertama kita sudah membahas tentang membuat file style.css , jika temen2 belum mengikuti silahkan langsung ke bab 1 ea .. ini dia : Bab 1 - Membuat Style.css untuk Theme Wordpress

Jika sudah faham baru kita lanjutkan ke pembahasan yang kedua ini, yakni kita membuat file baru lagi di dalam folder theme kita dengan nama "index.php" 

setelah membuat file silahkan buka dan masukkan beberapa kode berikut oke :->

<?php get_header(); ?>


<?php get_footer(); ?>
<?php get_sidebar(); ?>
Owh Iya, hampir lupa deh, silahkan Taruk Kode <?php get_sidebar(); ?> setelah kode get_sidebar Oke!!

Jika sudah selesai silahkan simpan kawan, dan aktifkan theme buatan anda setelah itu akses web localhost anda.. Taraaaaaa.....

pasti yang muncul adalah Head Bar hitam, Judul sama Footer dan Sidebar secara default, sekarang kita telah berhasil membuat theme kita tayang tinggal kita sempurnakan theme kita dengan tampilan yang bagus dan elegan serta responsive mobile..

pada pertemuan selanjutnya kita akan membahas tentang bagaimana memodifikasi get_header .. ditunggu Kawan,, Yang penting saya ingatkan Take Action bukan hanya sekedar Materi.

GOOD LUCK
full-width

Tulis komentar anda

Silahkan Komentar Boss!!