Editor terbaik dan cepat serta mudah digunakan oleh seorang developer website

https://www.sublimetext.com/
baik para sobat sekalian, pada kesempatan kali ini saya sempat mencari beberapa Editor Text yang bagus dan mudah digunakan serta sangat efisien dengan hasil yang jnuga sangat bagus.


kesempatan kali ini saya ingin berbagi masalah editor text, pada tahun - tahun sebelumnya saya menggunakan berbagai editor text untuk membuat website yang sangat recomended dalam seluruh search engine merekomendasikannya, namun ada beberapa fitur yang tidak saya fahami sehingga membuat saya kesulitan dalam mengoprasikan editor text tersebut.



saya telah mencoba berbagai editor text, Mulai dari :
  1. Macromedia Dreamweaver yang sangat lengkap fiturnya dan dapat digunakan oleh seorang yang belum pernah belajar coding HTML, CSS DLL karena aplikasi yang satu ini sangat mudah bagi yang masih belajar membuat website, namun ada kekuarangan tersendiri dalam menggunakan aplikasi Editor yang satu ini, diantaranya adalah. tidak dapat membuat website dari theme kita responsive, bisa diresponsivekan jika kita benar2 faham dalam mengaplikasikannya, jika tidak memahami maka hasilnya akan tidak efisient dan tidak responsive sekali. sedangkan dalam membuat website pada tahun 2015 s/d 2017 ini google telah merekomendasikan Untuk setiap website Responsive dan dapat diakses dengan seluruh perangkat dan platform mulai dari Android, Mobile, dan Desktop. salahsatu penyebabnya adalah karena jika menggunakan dreamweaver ini semua web yang dihasilkan akan berbentuk Table dan struktiurnya pun sangat berbeda dengan website yang dibangun tanpa dengan dreamweaver.
  2. NotepaD ++ ataupun NOTEPAD biasa dalam menggunakan aplikasi yang satu ini sangat tidak direkomendasikan bagi temen2 developer yang masih belajar / newbie karena disini memang harus dan diwajibkan hafal keseluruhan Kode HTML maupun CSS dan yang lainnya, jika tidak maka alhasil website yang akan kita buat tidak akan selesai / mati ditengah jalan, dan itu sangat membuat para calon developer kita putus asa.

SUBLIME TEXT 
untuk yang satu ini saya sangat recomended karena selain fitur2nya lengkap kita juga dapat menggunakan kode apapun disini tanpa harus menghafal seluruh kode Mulai dari HTML, CSS, PHP, JavaScript dll. disini disediakan seluruh Code yang kita butuhkan. hampir kelengkapannya sama dengan dreamweaver, namun para calon developer kita sudah mempunyai dasar CSS dan HTML serta PHP, maka pasti akan selesai dengan cepat dalam menggunakan aplikasi ini untuk membuat website. 

selain cepat dan direkomendasikan, aplikasi yang satu ini didukung dengan akses server sama seperti dengan dreaweaver, yang mana kita dapat mengedit website kita yang sudah ada dihosting tanpa harus mengakses masuk kedalam hosting kita tinggal menggunakan SFTP / FTP yang hampir sama dengan  FEZILLA atau lainnya.

Para sobat jangan bimbang dalam menggunakan editor text yang satu ini selain dilengkapi dengan fitur yang canggih juga diUpdate berkala oleh penciptanya, Juga didalam website resminya disertakan Tutorial yang sangat lengkap sehingga sangat enak sekali bagi sobat yang belum mengerti dalam menggunakan editor text yang satu ini.

selain itu juga Aplikasi yang satu ini juga GRATIS dan juga ada yang PRO, namun walaupun Gratis kita dapat menggunakannya dengan fitur yang sangat komplit tanpa ada batasan dalam menggunakannya saya rasa cukup bagi kebutuhan membuat website, jika Pro maka para sobat akan mendapatkan keunggulan tersendiri dalam menggunakan aplikasi yang satu ini.

Selain Mudah apliaksi ini tersedia untuk seluruh jenis windows dan OS diantaranya OS MAX da\\untuk Iphone dan Windows mulai dari XP, 2000, NT, Windows 7 , dan Ten .. 

Berbasi EXE yaitu siap instal dan juga ada yang berbasi Portable bisa dibawa kemana saja dan dapat ditaruh di FlashDisk kalau admin sangat recomended sih dengan Editor Sublime Text Ini, sekarang telah disempurnakan dengan Versi terbaru yakni Versi 3.5 keatas.

Temen dapat mengunduhnya langsung di link berikut ini, silahkan tentuakan system / os yang anda pakai, serta silahkan juga memilih mau pakai yang Intalasi EXE atau Portable. semuanya Gratis...

 https://www.sublimetext.com/

Tulis komentar anda

Silahkan Komentar Boss!!