Tutorial Wordpress, Belajar Wordpress, Cara jitu dan mahir membuat themes wordpress

Sunday, July 9, 2017

Fitur Baru Cara Pasang Native Ads dari Google Adsense

Native ads versi Google AdSense - Baru-baru ini Google AdSense telah mengeluarkan fitur terbaru mereka, yaitu native ads. Native ads atau ikan asli merupakan cara terbaru untuk meningkatkan pendapatan blog melalui iklan, dan AdSense memanfaatkannya.



Native ads sendiri sebenarnya sudah lumayan populer beberapa waktu yang lalu. Karena jenis iklan ini sangatlah mirip dengan artikel terkait pada suatu blog. Ada beberapa perusahaan pengiklan yang menggunakan jenis iklan seperti ini. Yaitu payclick.comadnow.com dan banyak lagi. Dan sekarang layanan pengiklan tercinta kita pun (Google AdSense) ikut menerapkannya.

Fitur baru AdSense ini saya kurang tahu pasti kapan di luncurkannya. Namun di Indonesia sendiri baru-baru ini sedang ramai di bicarakan. Nah untuk itu, di sini saya ingin membahas sedikit tentang fitur terbaru AdSense ini dan cara pemasangannya.


Apa itu native ads?

Native ad atau iklan asli, merupakan gaya iklan yang sangat terlihat mirip dengan artikel terkait pada sebuah blog. Jika umumnya kita melihat iklan
hanya berupa teks, banner, hingga video. Kali ini kita akan melihat iklan yang benar-benar terlihat seperti sebuah postingan artikel. Dengan judul, gambar, hingga deskripsi nya. Dan di sampingnya akan muncul tombol "selengkapnya". Itu jelas-jelas akan mengundang klik yang banyak dari para pembaca blog kita. Dan tentunya pendapatan AdSense kita akan bertambah.


Metode ini di percaya sangat ampuh untuk mendongkrak penghasilan AdSense yang selalu pas-pasan bahkan tiap bulan tidak bisa rutin gajian. Kerena, AdSense tetap menjadi layanan pengiklan yang masih mempertahankan relevansi tayangan iklan nya. 
Berbeda dengan Adnow atau layanan native ad lainnya, native ad dari AdSense sangat user friendly dan juga sangat indah di pandang. Jika iklan teks dan banner nya saja bisa bikin orang jadi jutawan, apalagi ada native ad nya? Hmmm.... Bisa kebayangkan gimana jadinya? Dan berikut cara pasang native ad Google AdSense.

Cara pasang native ads Google AdSense

1. Kunjungi situs Google AdSense

Pertama-tama yang harus di lakukan sebelum memasang iklan AdSense di blog kita, tentunya kamu sudah tahu harus ngapain dulu, kan? Yap, kita harus mengunjungi situs Google AdSense terlebih dahulu, dan ini harus melalui PC ya! Kalau tidak punya PC, bisa pake Smartphone, asalkan browser nya menggunakan Google Chrome. 

Kenapa Google Chrome? Karena Google Chrome sangat ringan untuk di gunakan untuk membuka situs-situs yang berat di muat pada ponsel dan juga ada mode desktop nya. Jadi silahkan pake mode desktop di Google Chrome nya kalau kamu pake Smartphone. Kemudian klik tombol tiga baris yang ada di pojok kiri atas di samping kata "home".

2. Klik my ads

Langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah klik menu "my ads" pada laman Google AdSense kamu. Sesudah itu, kamu nanti akan di bawa kepada sebuah laman yang berisikan iklan-iklan yang tampil di blog kamu.

3. Klik unit iklan baru

Yang ketiga adalah, kamu klik tombol unit iklan baru. Agar kamu nantinya di bawa pada laman pemilihan unit iklan baru.

4. Pilih jenis iklan yang di inginkan

Nah, yang ke-empat ini, karena kita ingin memasang native ad, jadi kita pilih iklan native. Tapi, kita harus tahu dulu jenis-jenis iklannya, supaya tidak tertukar nantinya. 

  • Text & display ads Iklan ini merupakan jenis iklan pada umumnya. Tentu kita sering melihat jenis iklan ini. Ya, jadi kita jangan pilih yang ini, jika ingin pasang native ads. Iklan ini berupa iklan teks dan banner yang biasa AdSense gunakan.
  • In-feeds ads Iklan ini adalah iklan native dari Google AdSense. Tampilan iklan ini menyerupai artikel terkait pada sebuah blog. Jadi pembaca akan mengira bahwa iklan ini adalah postingan blog kita. Untuk contohnya bisa di lihat pada bilah sisi blog ini.
  • In-article ads Iklan ini adalah iklan native dari AdSense yang kedua. Untuk tampilannya sama dengan yang pertama. Cuman bedanya, iklan ini hanya ada satu, jadi sangat cocok di pasang pada tengah artikel. Maka dari itu dinamakan in-article ads. Dan di bawah ini contoh iklannya.


5 pasang kode iklannya

Setelah menentukan iklan mana yang akan di pasang, silahkan klik tombol select pada pilihan iklan tesebut, maka selanjutnya kamu akan di bawa pada laman dimana kamu akan mengatur tampilan iklannya. Silahkan atur sesuai kehendak hati, supaya tampilan iklannya jadi lebih indah di pandang dan menggoda klik bagi setiap yang melihat. 

Setelah itu, silahkan klik save dan dapatkan kode, maka kamu akan di bawa pada laman dimana kamu akan mendapatkan kode iklan yang kamu pilih. Silahkan buka tab baru dan buka blog kamu pada tab baru tersebut guna memasang kode iklannya. Dan silahkan salin kode iklannya, dan tempelkan pada laman blog kamu. Setelah itu, kembali ke tab AdSense tadi, dan klik "i'm done". Maka iklan akan muncul pada 20-30 menit kemudian. Dan proses pemasangan iklan native AdSense pun selesai.
Catatan: jika kamu memilih iklan native in-feeds ads, maka saya sarankan kamu memasangnya di atas postingan terkait atau related post. Dan jika memilih in-article ads, pasanglah di tengah artikel. Agar pembaca mengira itu postingan menarik lainnya. 
Poin penting yang harus di ingat! Sebagus apapun iklan yang muncul, semenarik apapun tampilan iklan, jika kita menyepelekan konten, maka jangan berharap lebih pada blog yang kita kelola. Iklan hanyalah penyemangat kita dalam ngeblog, dan konten adalah hal yang paling utama untuk kita utamakan pada blog kita. 

Silahkan Komentar Boss!!

 

Promo

DISKON 50% + DOMAIN DAN SSL GRATIS SELAMANYA

loading...
Atas