Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh,
Selamat malam para sahabat bimbel wordpress yang berbahagia, sudah lama sekali saya tidak Update Tutorial diblog ini terkait kesibukan membuat wordpress di beberapa Instansi Pemerintah.

Tutorial Membuat Widget Tanpa Plugins telah diupdate pada artikel terbaru, Supaya tidak menimbulkan Error menghasilkan Bug/Fixed pada website anda

TUTORIAL TELAH di UPDATE pada 2018



Baik pada kesempatan Kali ini Tutorial yang akan saya bagikan adalah utuk Membuat Widget Instagram Wordpress tanpa Plugin, Pihak ketiga, dan Mudah dipakai.



pada kesempatan kali ini saya sangat senang sekali dapat berbagi tutorial ini, karena saya searchig di Google ternyata belum ada dari beberapa website sebelah yang memuat tutorial cara membuat instagram widget yang menggunakan integrasi Code functions, yang ada hanya menggunakan plugin atau meggunakan jasa pihak ketiga.

menurut saya jika kita mendapat pilihan dari kedua fasilitas ini, saya lebih memilih Plugin daripada Pihak ketiga, karena lebih terjamin keamanannya.

TUTORIAL WIDGET INSTAGRAM WORDPRESS

jika anda adalah seorang Developer Theme maka kode ini sangat dibutuhkan agar tidak meggunakan plugin pada theme yg anada buat, Jika anda seorang Admin / User  maka kode ini bersifat fifty 50:50 boleh anda pakai boleh juga tidak, namun kalau saya sarankan agar menggunakan kode ini saja, jika nanti ada bug maka anda bisa langsug mengetahui tempat kodenya.




Langsung saja, Anda buka di Theme yg anda buat / theme yg ada pakai, cari file functions.php. 
dan taruh kode ini didalamnya letaknya paling bawah :

KODE Terbaru di Link berikutnya, Pada Tutorial Terupdate pada 2018


TUTORIAL TELAH di UPDATE pada 2018

silahkan Anda copy dan pastekan kode diatas dalam file functions.php , dan anda bisa lihat hasil widget anda di Appearance=>Widgets dan silahka cari nama Despro Instagram, dan taruh di Sidebar anda dengan memasukkan username / ID instagram anda.




Hampir Lupa Temen2, nanti tampilan Theme Widget instagram anda tidak akan responsive / amburadul, utuk mengatasi hal itu saya sudah siapkan CSS / style nya yang harus anda letakkan / COPY Pastekan di file style.css theme anda, Berikut Kode CSS nya

/* --- INSTAGRAM --- */

Kode Terupdate pada Tutorial 2018


TUTORIAL TELAH di UPDATE pada 2018

Jika anda belum mengerti dengan keteranga saya silahkan anda toton Video Tutorial Membuat Widget Instagram dibawah ini atau di Youtube.



GOOD LUCK

Tulis komentar anda

Silahkan Komentar Boss!!