Setelah persiapan Mendaftar Google Adsense terpenuhi, Para sahabat sudah bisa mulai mendaftar sebagai publisher Google Adsense. Pertama silahkan mendaftar langsung ke http://www.Google.com/adsense dan klik tombol Sign Up Now yang ada di pojok kanan atas layar monitor kita.


Agar cepat prosesnya, saya asumsikan agan sudah memiliki akun gmail.com kalau belum silahkan membuat dulu yaa.


Setelah login, kita akan masuk Step 2 dan disinilah kita perlu memasukkan alamat blog yang kita siapkan untuk mendaftar adsense. Ingat, untuk mendaftar cukup 1 blog saja. Tapi nanti kodenya bisa kita letakkan dimanapun juga. Bila blog kita berbahasa Indonesia, pilihlah kontennya bahasa Indonesia. Klik Continue jika sudah


Sekarang tinggal mengisi data2 pribadi saja


Klik Submit my Application untuk mengirimkan lamaran kita. kepada pihak Google









Beberapa jam kemudian kita akan mendapat email dari adsense, saat itu kita sudah bisa langsung login ke adsense untuk mengambil kode iklannya. Segeralah melakukan ini karena proses verifikasinya justru dimulai setelah kita menempatkan kode iklan kita di blog. Baca dulu peraturannya biar jelas.


Klik Continue to adsense account untuk masuk ke dashboard adsense kita. Dalam posisi ini, kita masih belum diterima oleh Google. Tapi sudah bisa mengambil kode adsense untuk diletakkan di blog kita.



Klik menu My ads – More Product – Content


Klik Get Started with AdSense for Content kemudian klik New ad Unit


Gak perlu lama2 toh nanti gak muncul apa2, jadi pilih saja pilihan default dan klik saja Save and get code untuk mendapatkan kodenya segera.


Kalau sudah dapat kodenya tinggal copy dan paste di blog. Gunakan saja text widget dan pasang di paling bawah


Nah, sekarang tinggal berdoa dan update konten seperti biasa :) InsyaaLlah sekitar 3 pekan akan ada email pemberitahuan apakah lamaran kita diterima atau ditolak. Kalau diterima ya lanjut kalau ditolak ya udah pilih Alternatif adsense lain aja :)

Tulis komentar anda

Silahkan Komentar Boss!!